Selasa, 10 Februari 2015

Contoh Brosur Makanan Paling Menarik Perhatian

Brosur makanan merupakan brosur yang umum kita jumpai ditempat-tempat yang ramai akan masyarakat, brosur ini tentunya dibagi-bagikan secara gratis kepada masyarakat dalam hal memperkenalkan produk perusahaan. Seringkali kita melihat brosur makanan dibuat semarik mungkin agar bisa mengambil hati konsumen (masyarakat). Dan didalam tulisan yang satu ini akan dijelaskan mengenai contoh brosur makanan paling menarik perhatian, silahkan disimak informasinya.

Brosur Makanan
Source : https://www.flickr.com/photos/donovanfood/4929550030/

Mengenal Lebih Jauh Seputar Brosur Makanan

Pengertian Brosur

Sebelum melihat kumpulan contoh brosur makanan paling menarik perhatian, ada baiknya kita membahas mengenai pengertian brosur itu sendiri. Secara garis besarnya brosur dapat diartikan sebagai media promosi yang digunakan perusahaan untuk mempromosikan, memperkenalkan, dan menginformasikan produk-produknya kepada masyarakat yang dibagi-bagikan secara cuma-cuma.

Jadi, Apa Itu Brosur Makanan?

Brosur makanan merupakan media promosi yang digunakan oleh perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam bidang kuliner seperti restoran, rumah makan, kedai, kafe, dan lain sebagainya untuk memperkenalkan produk-produknya kepada konsumen (dalam hal ini adalah masyarakat luas). Brosur makanan seringkali dibagi-bagikan secara gratis ditempat-tempat yang ramai akan masyarakat.

Baca Juga : Mudahnya Membuat Brosur (Tutorial)

Fungsi Brosur Makanan Bagi Perusahaan

Brosur makanan merupakan salah satu media pemasaran yang sering digunakan oleh perusahaan-perusahaan yang bergerak didalam bidang kuliner. Mengapa demikian? hal ini dikarenakan fungsi dari brosur makanan yang begitu menguntungkan perusahaan, dan inilah beberapa fungsi dari brosur makanan:
  • Media promosi yang terbilang terjangkau (murah).
  • Brosur terbilang mudah dalam proses pembuatannya.
  • Memperkenalkan produk-produk kuliner kepada masyarakat.
  • Meningkatkan nilai tambah produk dengan media brosur.
  • Menarik perhatian konsumen dengan desain brosur yang menarik.

Contoh Brosur Makanan Paling Menarik

Contoh Brosur Makanan (Resep)

Brosur Makanan
Source : https://www.flickr.com/photos/20967407@N02/3426439025/?rb=1

Gambar diatas merupakan salah satu contoh brosur kuliner yang keren banget, kamu bisa melihatnya kan? Brosur jenis trifold (bisa dilipat dan menjadi tiga bagian) ini menginformasikan mengenai resep-resep makanan dengan isi yang begitu nampak jelas dan desain gambar yang sungguh menarik perhatian hati.

Contoh Brosur Makanan (Walmart)

Brosur Makanan
Source : https://www.flickr.com/photos/noelledecoro/359499138/

Gambar diatas juga merupakan salah satu contoh dari sekian banyak contoh brosur seputar makanan yang ada, kamu bisa menjadikan brosur tersebut untuk referensi atau contoh dalam membuat brosur. Sekilas kita bisa lihat bahwa brosur tersebut merupakan brosur tentang kumpulan resep makanan yang terbuat dari keju.

Contoh Brosur Makanan Restoran

Brosur Makanan
Source : https://www.flickr.com/photos/fredericbelge/1286946333/

Salah satu contoh brosur makanan yang menarik adalah seperti gambar diatas. Nampaknya brosur itu merupakan brosur dari salah satu restoran ternama di Thailand, hal tersebut terbukti dari bahasa yang digunakan dalam brosur tersebut adalah bahasa Thailand dan Inggris. Bagaimana menurutmu brosur tersebut?

Nah itulah pembahasan yang begitu ringkas seputar contoh brosur makanan paling menarik perhatian, dalam tulisan ini juga dibahas secara singkat mengenai pengertian dari brosur makanan dan fungsinya bagi perusahaan. Perlu diingat bahwa brosur merupakan salah satu media yang penting bagi perusahaan, terlebih brosur adalah media yang mudah dibuat dan murah dalam pembiayaan. Semoga tulisan yang begitu ringkas ini bisa bermanfaat untuk kamu semua para pembaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar