Jumat, 06 Maret 2015

Desain Poster Kesehatan dan Kebersihan Paling Inspiratif

Tentunya kita pernah melihat poster kesehatan dan kebersihan bukan? poster-poster tersebut banyak kita jumpai ditempat-tempat umum. Poster yang bertemakan kesehatan dan sejenisnya banyak kita jumpai diinstansi-instansi yang berhubungan langsung dengan kesehatan seperti Rumah Sakit, Puskesemas, Posyandu, Dinas Kesehatan, dan semacamnya. Sedangkan poster kebersihan banyak kita jumpai di jalan-jalan raya, taman-taman kota, alun-alun, dan tempat-tempat yang notabene tidak bersih. Dan tulisan ini membahas mengenai contoh-contoh desain poster kesehatan dan kebersihan paling inspiratif nan menarik.

Desain Poster
Source : https://www.flickr.com/photos/ristietartini/7697766236/

Yuk, Kenali Apa Itu Poster?

Pengertian Poster

Tentu ada banyak sekali para ahli atau media yang memberikan definisi atau pengertian poster, namun secara garis besar poster dapat diartikan sebagai media yang diguanakn sebagai alat publikasi dan informasi yang isinya terdiri dari kata-kata, gambar-gambar dan kombinasi antara keduanya dan dipasang atau ditempelkan ditempat-tempat umum yang notabene ramai akan masyarakat.

Mengenal Poster Kesehatan Serta Contoh Desain Posternya

Poster Kesehatan

Apa itu poster kesehatan? Poster kesehatan dapat diartikan sebagai poster yang memberikan informasi dan sosialisasi seputar kesehatan kepada masyarakat luas. Seperti gambar diatas, itu merupakan poster kesehatan mengenai bagaimana cara menggosok atau menyikat gigi yang baik dan benar. Dan dibawah ini ada beberapa contoh desain poster kesehatan yang begitu inspiratif nan menarik.

Desain Poster Kesehatan Paling Kreatif

Desain Poster Kesehatan
Source : https://www.flickr.com/photos/azhosa/sets/72157629797546853/

Kita bisa melihat bahwa gambar desain poster kesehatan diatas dibuat dengan cara digambar atau ditulis dan bukan dibuat dengan cara dicetak. Tentunya ini sangat kreatif sekali dan bagus untuk dicontoh terutama untuk anak-anak Indonesia. Poster tersebut mengingatkan kita akan bahaya kanker dan agar kita bergaya hidup sehat dengan memakan makanan yang baik seperti sayuran dan buah-buahan.

Desain Poster Kesehatan
Source : https://www.flickr.com/photos/nycschools/sets/72157630135510124/detail/

Desain poster lingkungan diatas merupakan salah satu poster yang terbaik, bagaimana menurut kamu tentang poster tersebut? Walaupun poster tersebut dibuat oleh anak kelas 8 namun sarat akan makna dan dapat diimplementasikan oleh siapapun. Poster tersebut mengingatkan kita untuk menjaga kesehatan tubuh dan pikiran seperti dengan makan teratur, istirahat cukup, rajin olahraga, dll.

Bagaimana Menurut Kamu Seputar Desain Poster Kesehatan Diatas?

Mengenal Poster Kebersihan Serta Contoh Desain Posternya

Poster Kebersihan

Saya yakin dan percaya tentu sebagian besar kamu pernah melihat poster dengan tema kebersihan dan sejenisnya, bukan begitu. Seperti yang telah diinformasikan sebelumnya bahwa poster kebersihan banyak berada disekitar kita yaitu tempat-tempat umum yang ada disekitar kita seperti jalan-jalan raya, taman-taman, alun-alun, dll. Dan inilah contoh-contoh desain poster kebersihan paling inspiratif.

Desain Poster Kebersihan Paling Kreatif

Desain Poster Kebersihan
Source : https://www.flickr.com/photos/popsiclesandgrenades/3213336715/

Gambar diatas merupakan salah satu dari sekian banyak desain poster kebersihan yang begitu keren nan menarik, kamu setuju dengan pernyataan tersebut? Poster tersebut memang tidak sepenuhnya mengenai kebersihan, ada juga hal-hal yang berbau lingkungan dan ekonomi. Namun maksud poster tersebut adalah bahwa lingkungan yang bersih dan hijau merupakan manifestasi yang baik untuk bisnis.

Desain Poster Kebersihan
Source : https://www.flickr.com/photos/goingcoastal/5238788571/

Ketahuilah bahwa kebersihan lingkungan tidak hanya harus dilakukan didarat saja melainkan juga didalam laut atau diudara juga. Desain poster kebersihan diatas mengingatkan kepada kita agar senantiasa menjaga kebersihan air khususnya dilaut, hal ini tentunya untuk menjaga kebersihan dan juga melestarikan hewan-hewan yang ada didalam air. Poster tersebut keren nan menarik bukan? setuju?

Bagaimana Menurut Kamu Seputar Desain Poster Kebersihan Diatas?

Nah itulah penjelasan singkat mengenai beberapa contoh desain poster kesehatan dan kebersiha paling inspiratif nan kreatif. Didalam artikel ini juga dijelaskan dengan ringkas pengertian dari poster, pengertian dari poster kesehatan, dan juga pengertian dari poster kebersihan. Semoga tulisan yang tidak seberapa ini bisa memberikan informasi dan manfaat kepada kamu semua para pembaca budiman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar