Minggu, 19 April 2015

Inilah Olahraga Yang Bisa Dilakukan Di Sela Waktu Kerja

Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting untuk menjaga kebugaran serta kesehatan tubuh. Olahraga sangat di anjurkan untuk semua orang, karena dengan olahraga maka tubuh akan mampu melawan berbagai penyakit. Namun tidak semua orang bisa melakukan olahraga secara rutin, hal tersebut tidak lain karena kegiatan kerja yang sangat padat. Setelah satu minggu bekerja, kemudian hari libur yang di peroleh tentu saja di gunakan untuk bersantai, sehingga tidak ada lagi waktu untuk berolahraga.

Bagi anda yang tidak memiliki waktu untuk berolahraga, anda tidak perlu terlalu khawatir karena ternyata dilingkungan anda bekerja, dapat dijadikan sebagai arena anda untuk berolahraga. Berbagai sarana tersebut sangatlah membantu, meskipun terkadang anda tidak menyadarinya. Lalu, apa sajakah yang bisa di lakukan untuk menjaga kesehatan di sela-sela kegiatan kantor ? Simak ulasan berikut ini yang di kutip dari Times of India.

Inilah Olahraga Yang Bisa Dilakukan Di Sela Waktu Kerja
Ilustrasi bersepeda kekantor dapat menjaga kesehatan dan menghindari macet © shutterstock

1. Bersepeda menunju kantor

Bersepeda menuju kantor dapat menjadi alternatif yang sangat baik untuk anda coba. Siapa bilang, bekerja tidak bisa sambil berolahraga? Yah, inilah salah satu olahraga yang bisa di lakukan. Bersepeda akan sangat baik untuk anda, terutama untuk menjaga berat badan anda agar tetap stabil.

Selain dapat menyehatkan tubuh, bersepeda menuju kantor juga memiliki manfaat lain salah satunya adalah menghindari macet. Macet merupakan fenomena yang sangat lumrah terutama di daerah perkotaan. Dengan menggunakan sepeda, anda tentu bisa menghindari macet. Selain itu, sangat baik untuk menjaga lingkungan agar terhindar dari polusi.

2. Menggunakan tangga

Bagi kantor yang memiliki tangga, akan menjadi salah satu keuntungan tersendiri. Jadi anda tidak perlu mengeluh naik turun tangga, karena sangat bermanfaat untuk kesehatan anda. Ketika anda naik dan turun tangga, maka otot kaki, jantung serta paru paru akan lebih sehat. Selain itu tentu anda tidak perlu mengantri untuk menggunakan lift.

3. Adakan kegiatan meeting di luar

Olahraga di sela sela kegiatan kantor selanjutnya yaitu dengan melakukan meeting di luar kantor. Melakukan meeting di luar kantor dapat menjadi alternatif yang bisa dicoba, karena anda pasti akan bergerak lebih aktif ketika mengadakan meeting di luar kantor. Anda juga bisa menikmati suasana yang baru dan sangat baik untuk menambah moody anda.

4. Imbangi dengan makanan sehat 

Setelah melakukan olahraga, anda sebaiknya melengkapinya dengan mengkonsumsi makanan makanan yang sehat. Karena makanan yang sehat akan membantu olahraga anda menjadi lebih bermanfaat. Selain itu, jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas setiap hari agar terhindar dari dehidrasi. Baca juga : Menu Makanan Sehat Yang Dapat Membantu Meningkatkan Kesehatan tubuh Kita

5. Senyum, Sapa, Salam

Dengan melakukan ke tiga hal tersebut, bisa dipastikan mood anda akan menjadi lebih baik. Senyum merupakan olahraga yang paling simpel akan tetapi efeknya sangat luar biasa. Menurut beberapa penelitian diluar sana tersenyum dapat membuat umur panjang karena mengeluarkan hormon endorphin yang biasa disebut dengan "hormon kebahagiaan". Fungsinya juga sangat banyak seperti menambah daya tahan tubuh, membuat tubuh rileks dan dipercaya dapat membuat awet muda. Baca juga : Mаnfааt Tеrѕеnуum Bаgi Kesehatan

Itulah beberapa olahraga yang bisa anda lakukan sembari bekerja. Kegiatan tersebut dapat anda lakukan dengan fikiran positif serta hari yang gembira akan efeknya lebih maksimal. Jangan lupa untuk melakukan gaya hidup sehat dan pola hidup sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar