Senin, 01 Juni 2015

Cara Menghilangkan Uban dengan Masker Rambut dari Bahan Alami

Seiring bertambahnya usia maka semakin pula manusia mengalami perubahan-perubahan dalam tubuh, seperti misalnya tumbuhnya uban. Bahkan kini uban tidak hanya tumbuh pada rambut orang yang sudah berusia tua namun banyak orang-orang yang masih berusia muda juga sudah tumbuh uban. Biasanya hal tersebut terjadi disebabkan karena faktor gen, stress dan gaya hidup.

Untuk mengatasi uban tersebut butuh perawatan yang intensif supaya uban dapat teratasi dengan cepat dan tepat. Berbagai bahan alami dapat anda manfaatkan sebagai cara menghilangkan uban dengan mudah dan cepat. Adapun beberapa bahan alami tersebut dapat Anda lihat dibawah ini :
Cara Menghilangkan Uban dengan Masker Rambut dari Bahan Alami
Ilustrasi cara menghilangkan uban © shutterstock

Bahan alami untuk menghilangkan uban

Memang bisa mengatasi uban dengan menggunakan semir rambut namun tidak selamanya semir rambut efektif untuk mengatasi uban. Semir rambut hanya bersifat menutup warna rambut yang putih dan mengubahnya menjadi warna yang lebih gelap. Namun jika anda menggunakan beberapa bahan dibawah ini sebagai cara menghilangkan uban manfaatnya akan bisa anda rasakan lebih lama dan yang pasti anda akan terhindar dari berbagai bahan-bahan kimia yang mampu menimbulkan efek negatif jangka panjang yang tidak pernah bisa kita prediksi. Baca juga : Cara Cepat Memanjangkan Rambut Untuk Mengatasi Masalah Kebotakkan

1. Ampas teh

Ampas teh yang sudah didiamkan selama 24 jam bisa digunakan untuk menghilangkan uban dengan cepat. Caranya yaitu dengan mencampurnya dengan 1 sendok garam. Ramuan tadi bisa anda gunakan sebagai masker rambut alami untuk menghilangkan uban dengan efektif. Pada saat memakai ramuan ini sebaiknya didiamkan dulu hingga kurang lebih 1 jam supaya ramuan menyerap ke dalam rambut. Baca juga : Manfaat Minum Teh Hijau untuk Kesehatan

2. Biji pepaya

Siapa bilang biji pepaya tidak memiliki nutrisi. Justru biji pepaya tersebut sangat berguna untuk cara menghilangkan uban dengan cepat. Caranya adalah dengan mencuci bersih biji pepaya tersebut lalu sangria seperti pada saat anda menyangrai kopi. Setelah itu tumbuk biji pepaya tersebut hingga halus lalu tambahkan sedikit minyak kelapa. Dan anda bisa menggunakan ramuan ini sebagai masker untuk mengatasi uban pada rambut. Baca juga : Macam-Macam Manfaat Buah Pepaya yang Perlu Anda Ketahui

3. Daun bunga sepatu 

Tanaman ini mengandung beberapa nutrisi yang mampu menghilangkan uban secara ampuh. Cara menghilangkan uban dengan daun bunga sepatu adalah dengan menghaluskan daun bunga sepatu yang telah anda cuci, tambahkan sedikit air dan perasan air jeruk. Jika sudah selesai maka anda bisa simpan dalam sebuah wadah. Ramuan ini bisa digunakan kapan saja sebagai masker rambut alami.

4. Mahkota bunga sepatu

Sama halnya dengan daun sepatu yang mengandung nutrisi, mahkota bunga sepatu juga berfungsi untuk mengatasi timbulnya uban. Caranya adalah dengan menghaluskan beberapa helai mahkota bunga sepatu, lalu masukkan ke dalam 200 ml minyak kelapa yang telah dipanaskan. Tunggu hingga dingin lalu simpan dalam wadah yang tertutup. Untuk hasil yang maksimal gunakan saat menjelang tidur lalu bilas pada keesokan harinya.

Cara memakai masker rambut

Berbagai bahan alami yang bisa digunakan sebagai masker rambut di atas merupakan bahan-bahan yang sangat mudah untuk didapatkan. Masing-masing bahan tersebut mengandung nutrisi tinggi yang bisa anda manfaatkan dalam cara menghilangkan uban secara mudah, praktis, dan tanpa efek samping. Cara memakai masker berbahan alami yang telah anda buat tadi adalah dengan mengoleskan ramuan-ramuan masker tersebut ke setiap helai rambut dari pangkal hingga ke ujung rambut. Bungkus menggunakan handuk lalu diamkan selama beberapa saat atau minimal 10 menit. Setelah itu anda bisa membilasnya hingga bersih.

Selain itu bahan-bahan tadi juga harganya sangat murah, apalagi jika anda punya kebun sendiri maka bisa ditanami dengan berbagai tanaman-tanaman yang berguna untuk menghilangkan uban secara alami. Tips supaya uban anda tidak semakin bertambah adalah jangan sering mencabut uban-uban pada rambut anda. Karena di bawah rambut tersebut terdapat syaraf-syaraf yang jika terus dicabuti maka dikhawatirkan justru semakin banyak uban yang tumbuh. Demikian pembahasan mengenai cara menghilangkan uban dengan mudah, praktis dan alami. Semoga dapat membantu anda dalam menghilangkan uban pada rambut anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar