Selasa, 09 Desember 2014

3 Poster Global Warming Paling Keren Wajib Kamu Lihat

Anda tentu pernah melihat poster global warming, benar begitu? Poster dengan tema lingkungan seperti itu banyak kita jumpai, utamanya ditempat-tempat umum. Terlebih saat ini isu global warming semakin ramai diperbincangkan, maka tidak aneh jika poster-poster tersebut semakin banyak kita jumpai. Umumnya poster dibuat semenarik mungkin agar bisa menarik perhatian khalayak ramai, dan inilah 3 poster global warming yang harus anda lihat, simak baik-baik.

Poster Global Warming
Source : https://www.flickr.com/photos/25246882@N05/sets/72157605830857966/

Sebelum kita melihat poster-poster pemanasan global yang keren banget itu, mari kita membahas sekilas mengenai global warming terlebih dahulu. Global warming diartikan sebagai meningkatnya suhu rata-rata dipermukaan bumi, sejak awal abad ke 19 hingga saat ini, bumi telah mengalami peningkatan suhu hampir satu derajat celcius. Jika hal ini tidak segera diantisipasi maka bumi akan semakin rusak dan akan memungkinkan terjadinya bencana-bencana besar yang tidak diharapkan.

So, untuk apa poster global warming itu?

Sesuatu dibuat tentu bukan tanpa sebab, ada maksud dan tujuan tertentu, begitu juga dengan pembuatan poster pemanasan global ini. Poster-poster global warming atau sejenisnya dibuat dengan maksud dan tujuan dibawah ini:
  • Memberitahukan kepada publik bahwa bumi kita sedang mengalami masalah besar yaitu global warming atau yang kita kenal dengan pemanasan global.
  • Menginformasikan kepada masyarakat umum bahwa kita harus menjaga lingkungan sekitar kita dimulai dengan hal-hal kecil dan sekarang.
  • Menyadarkan masyarakat agar turut serta melakukan upaya mengatasi pemanasan global seperti bersepeda, menggunakan kendaraan umum, dll.

Contoh Poster Global Warming

Inilah 3 contoh poster global warming paling keren


Poster Global Warming
Source : https://www.flickr.com/photos/azamvictory/7246488000/

Poster global warming diatas tentu keren dan lucu, bukan begitu? Poster tersebut memperlihatkan bumi yang merasa kepanasan dengan sinar matahari yang terik (digambarkan bumi yang meringis dan matahari yang tersenyum). Poster seperti ini cocok dipasang dikelas-kelas setingkat PAUD, TK atau SD.

Poster Global Warming
Source : https://www.flickr.com/photos/colinwright/3207768962/

Tentu anda setuju jika poster global warming diatas itu keren banget, iya kan? Poster tersebut terbilang sederhana dengan hanya gambar saja dan tidak ada kata-kata apapun yang berhubungan dengan global warming. Poster tersebut memperlihatkan bagaimana bumi menjadi hitam akibat industrialisasi dimana-mana.

Poster Global Warming
Source : https://www.flickr.com/photos/sof_johns/4322689752/

Poster global warming diatas memperlihatkan bahwa bumi meleleh akibat adanya pemanasan global, kata-kata yang ada dalam poster tersebut juga sungguh mencengangkan "do really need another sign?" dan "save the earth, stop global warming now". Menurut saya poster tersebut keren banget, setuju kan?

Nah itulah 3 contoh poster global warming paling keren yang wajib kamu lihat. Semoga poster-poster tersebut bisa membuat kita semakin mencintai lingkungan sekitar kita dan turut serta dalam upaya mengatasi pemansan global dengan melakukan hal-hal yang relatif sederhana seperti menanam pohon, bersepeda dan lainnya. dan semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kamu semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar