Jumat, 12 Desember 2014

5 Contoh Brosur Paling Menarik Untuk Dilihat

Tentu kamu pernah melihat atau menjumpai contoh brosur, bukan begitu? Brosur banyak dibagikan ditempat-tempat yang ramai akan masyarakat berkumpul seperti di mall-mall, pertokoan-pertokoan, pasar-pasar atau tempat-tempat ramai lainnya. Brosur ini dibagikan secara gratis kepada orang-orang karena pihak perusahaan ini memperkenalkan produk, layanan ataupun programnya kepada calon konsumen. Tentu kita akan lebih suka melihat brosur dengan tampilan yang menari ketimbang dengan brosur yang tampilannya biasa-biasa saja. Dan inilah 5 contoh brosur paling menarik untuk kita lihat bersama, simak baik-baik artikel berikut ini.

Contoh Brosur
Source : https://www.flickr.com/photos/46129243@N08/4230253549/

Mengenal Brosur Lebih Jauh

Pengertian Brosur

Sebelum kita melihat contoh brosur yang keren-keren, ada baiknya kita membahas brosur secara singkat terlebih dahulu dimulai dengan pengertian brosur. Pengertian brosur secara umum adalah sebuah media publikasi yang dibuat secara dicetak (umumnya terbuat dari kertas) dengan halaman yang sedikit yang digunakan untuk mempromosikan produk, layanan, atau program dari suatu perusahaan atau organisasi dengan meninformasikan kelebihan-kelebihannya.

Fungsi dan Ciri-ciri Brosur

Setelah kita mengetahui pengertian brosur, maka sekarang akan dijelaskan seputar fungsi dari brosur. Perlu diketahui bahwa sesuatu yang dibuat tentu memiliki peran dan fungsi tersendiri begitu juga dengan brosur, brosur memiliki fungsi yang tentunya bermanfaat untuk para pembuatnya. Fungsi utama dari suatu brosur adalah memperjelas informasi mengenai suatu produk, layanan, atau program kepada calon konsumen dengan menyampaikan kelebihan-kelebihannya.

Baca Juga : Contoh Brosur Bahasa Inggris Paling Menarik
Seperti halnya sesuatu yang lain, brosur pun memiliki ciri-ciri atau karakteristik khusus yang membedakan dengan media publikasi yang lain. Dan inilah beberapa ciri-ciri dari brosur yang wajib anda ketahui:
  • Umumnya memiliki pesan yang tunggal
  • Tujuannya menginformasikan pesan kepada masyarakat luas.
  • Hanya dalam sekali terbit, namun dapat dicetak ulang.
  • Maksudnya untuk menarik dan merebut perhatian publik.
  • Distribusinya dilakukan secara sendiri (organisasi tersebut).
  • Isinya harus jelas dan desainnya harus menarik.

Contoh Brosur Paling Menarik

Inilah Contoh Brosur Paling Menarik Untuk Dilihat

Contoh Brosur
Source : https://www.flickr.com/photos/demorfoza/11090682545/

Gambar diatas adalah contoh brosur paling menarik yang bisa kita lihat, brosur tersebut merupakan brosur tentang energi hijau (terbarukan) dan ekologi. Dari isinya kita bisa tahu bahwa brosur tersebut mengajak atau membujuk masyarakat agar mencintai lingkungan dengan tulisan "Save Our Nature, Save Your Future".

Contoh Brosur
Source : https://www.flickr.com/photos/fusedesign/sets/72157625645612404/

Gambar diatas adalah contoh brosur dari sebuah perusahaan mobil yang begitu menarik, nampaknya brosur tersebut terdiri atas beberapa halaman yang membuat segala sesuatu mengenai mobil yang ditawarkan termasuk gambar, spesifikasi, dan harganya. Jadi, bagaimana menurut anda brosur mobil tersebut?

Contoh Brosur
Source : https://www.flickr.com/photos/inkdphotos/3472853992/

Contoh brosur menarik lainnya adalah brosur dari Yoga Studio seperti gambar diatas. Brosur lipat dua tersebut termasuk menarik karena isinya yang jelas dan gambarnya yang menarik. Dalam brosur tersebut dijelaskan berbagai manfaat dari Yoga dan hal-hal terkait lainnya. So, bagaimana brosur tersebut menurut anda?

Contoh Brosur
Source : https://www.flickr.com/photos/vp_foz/2529940639/

Salah satu contoh brosur keren lainnya adalah brosur pariwisata seperti gambar diatas. Dalam brosur tersebut dijelaskan secara terang-tengan bagaimana keindahan Kota Bohol, Filipina, seperti sunset di pantai, lembah cokelat, penginapan dan tempat untuk diving, serta aneka keindahan bawah laut.

Contoh Brosur
Source : https://www.flickr.com/photos/ringoffirehotsauce/6845711840/

Contoh brosur makanan diatas juga merupakan brosur menarik yang wajib kita lihat bersama. Dalam brosur tersebut dijelaskan bagaimana caranya membuat makanan-makanan yang super pedas. Ini merupakan sebuah brosur untuk mempromosikan atau mengiklankan sebuah produk sauce yaitu Ring of Fire Hot Sauce.

Mana Contoh Brosur Yang Paling Kamu Sukai?

Nah itulah pembahasan singkat mengenai contoh brosur paling menarik yang wajib kamu lihat beserta hal-hal terkait lainnya seperti pengertian brosur, fungsi brosur, dan ciri-ciri brosur. Semoga apa yang telah diinformasikan dalam artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan kamu semua khususnya seputar brosur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar