Kamis, 23 Oktober 2014

25 Kutipan Novel Populer Untuk Kehidupan Kamu

Tentu anda suka membaca novel bukan? Dalam sebuah novel terdapat banyak sekali kutipan novel yang bisa kita ambil hikmah dan pelajarannya. Tidak sedikit orang yang menjadikan kutipan dalam sebuah novel sebagai sebuah slogan atau motto dalam hidupnya dan hal ini tentunya baik apabila dijadikan sumber motivasi. Dan dibawah ini adalah 35 kutipan novel populer untuk kehidupan kamu semua.

Source : https://www.flickr.com/photos/mirandavsimpson/5500864509/

"Seseorang semestinya memutuskan bersama orang lain karena menemukan keutuhannya tercermin, bukan ketakutannya akan sepi." (Rectoverso)

Impian harus menyala dengan apa pun yang kita miliki, meskipun yang kita miliki tidak sempurna, meskipun itu retak-retak” (9 Summers 10 Autumns)

“Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu.” (Sang Pemimpi)

"Dan Tuhan memelihara ketidakpastian itu pada seluruh umat manusia agar manusia terus belajar, terus bermimpi dan ujung-ujungnya kita akan kembali padanya." (5 cm)

“Man jadda wajada. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil!… Inilah pelajaran hari pertama kami di PM. Kata mutiara sederhana tapi kuat. Yang menjadi kompas kehidupan kami kelak.” (Negeri 5 Menara)

“You can't always get what you want, but, if you try, sometimes you just might find you get what you need .” (Manusia Setengah Salmon)

"Semua orang pernah gagal. Sebagian menyerah, sebagian bangkit kembali. Maka ada pecundang, ada pemenang.". (Marshmallow Cokelat)

“Beri aku sesuatu yang paling sulit, aku akan belajar!” (Cinta di Dalam Gelas)

“Kita tak tahu dan tak pernah pasti tahu hingga semuanya berlalu. Benar atau salah, dituruti atau tidak dituruti, pada akhirnya yang bisa membuktikan cuma waktu.” (Rectoverso)

"Hidup ibarat makan kacang atom, kita nggak pernah tahu kapan dapat kacang yang enak atau yang tengik." (Marshmallow Cokelat)

“Kadang - kadang pilihan yang terbaik adalah menerima...” (Rectoverso)

“Hiduplah untuk memberi yang sebanyak-banyaknya, bukan untuk menerima yang sebanyak-banyaknya."  (Laskar Pelangi)

“Tertawalah, seisi dunia akan tertawa bersamamu; jangan bersedih karena kau hanya akan bersedih sendirian.” (Edensor)
“Orang-orang itu telah melupakan bahwa belajar tidaklah melulu untuk mengejar dan membuktikan sesuatu, namun belajar itu sendiri, adalah perayaan dan penghargaan pada diri sendiri." (Padang Bulan)

“Kenangan itu, betapapun pahitnya, selalu bisa dikenang dan ditempatkan kembali di hati kita. Dan, biarlah memori beristirahat disana. Biarlah kita kunjungi suatu saat.” (9 Summers 10 Autumns)

“Sejarah bukan seni bernostalgia, tapi sejarah adalah ibrah, pelajaran, yang bisa kita tarik ke masa sekarang, untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik” (Negeri 5 Menara)

“Kadang-kadang langit bisa kelihatan seperti lembar kosong. Padahal sebenarnya tidak. Bintang kamu tetap di sana. Bumi hanya sedang berputar.” (Perahu Kertas)

"Apapun itu, cobaan, kekalahan, kegagalan, tidak akan menjadi sesuatu yang buruk. Tapi, tergantung bagaimana kita menyikapinya." (5 cm)

"Ibarat orang sedang terjatuh, aku harus bangkit dulu dan memastikan kakiku cukup kuat untuk berjalan atau berlari, baru mengulurkan tangan untuk membantu." (9 Matahari)

"Kalau hati kita bersih dan melakukan hal yang baik, kita akan bahagia" (5 cm)

"Segala sesuatu yg hidup adalah pilihan, tapi kadang kita harus berani memilih dan mempertahankan apa yg kita inginkan." (Refrain)

"Perbaiki hubunganmu dengan Pemilik Jiwa-mu dan Dia akan mengurus semua urusanmu di dunia, serumit apa pun itu!" (9 Matahari)

“Carilah orang yang nggak perlu meminta apa-apa, tapi kamu mau memberikan segala-segalanya.” (Perahu Kertas)

"Tidak ada niat yang baik yang boleh dicapai dengan cara buruk, dan sebaliknya tidak ada niat buruk yang berubah baik meski dilakukan dengan cara-cara baik.” (Rembulan Tenggelam Diwajahmu)

“Tidak ada persahabatan yg sempurna yg ada hanya orang-orang yg berusaha sebisa mungkin untuk mempertahankannya.” (Refrain)

Nah itulah 25 kutipan novel terkenal untuk kehidupan kamu dari berbagai novel populer di Indonesia seperti Sang Pemimpi, 9 Summers 10 Autumns, Negeri 5 Menara dan novel-novel terkenal lainnya. Sudah selayaknya kutipan-kutipan novel tersebut kita jadikan penyemangat atau pemberi dorongan bagi kita dalam mengarungi kehidupan yang penuh dengan tantangan, halangan dan rintangan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar