Kamis, 02 Oktober 2014

Berbagai Contoh Slogan Motivasi Paling Inspiratif

Saya percaya ada banyak dari kita yang pernah mendengar atau melihat slogan-slogan motivasi diberbagai macam tempat, slogan-slogan yang bertemakan motivasi banyak kita lihat didalam kelas atau dilingkungan sekolah. Slogan-slogan seperti ini tujuan utamanya adalah memotivasi atau memberi semangat kepada para pelajar untuk lebih giat lagi dalam belajar. Dan inilah pembahasan mengenai berbagai contoh slogan motivasi, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Source : https://www.flickr.com/photos/32172541@N05/

Pengertian Slogan Motivasi

Pengertian slogan motivasi adalah kata-kata, kalimat, frase atau motto yang isinya merupakan kata-kata motivasi atau penyemangat yang dibuat dengan maksud memberikan semangat, motivasi dan dukungan kepada semua orang khususnya para pelajar untuk giat dalam belajar agar dapat meraih masa depan gemilang.

Tujuan Slogan Motivasi

Sesuatu dibuat tentu dengan maksud dan tujuan tertentu, begitu juga dengan slogan motivasi. Dan inilah beberapa tujuan dari slogan-slogan motivasi yang umumnya kita jumpai ditempat-tempat umum, silahkan disimak baik-baik.
  • Memotivasi para pelajar agar belajar dengan giat.
  • Menyemangati para pelajar agar rajin menuntut ilmu.
  • Dukungan untuk meraih masa depan gemilang.
  • Dan masih banyak lagi.
Contoh Slogan Motivasi

Tentu ada banyak kumpulan contoh slogan motivasi yang umumnya kita jumpai ditengah-tengah masyarakat, dan inilah beberapa diantaranya:
Knowledge is Power
"Knowledge is Power" atau dalam bahasa Indonesianya "Ilmu adalah Kekuatan" ini bermakna setiap orang bisa mendapatkan kekuatan (dalam hal ini adalah kesuksesan atau kekuasaan) dengan ilmu-ilmu yang dimilikinya.
Hiduplah Seakan Engkau Akan Mati Esok, Belajarlah Seakan Engkau Akan Hidup Selamanya
Ini merupakan salah satu kutipan paling populer yang diucapkan oleh tokoh terkenal dari India yaitu Mahatma Gandhi. Kutipan ini sering dijadikan sebuah slogan agar dapat memotivasi para pelajar untuk belajar lebih rajin.
Terdepan Dalam Kualitas, dan Menuju Masa Depan Gemilang
Ini merupakan sebuah slogan dari salah satu sekolah SMA terbaik di Indonesia, yaitu SMAN 8 Jakarta. Dengan slogan ini sekolah tersebut berusaha menjadi yang terbaik dalam kualitas dan mengatarkan siswanya kepada masa depan gemilang.
A House Without Books is Like a Room Without Windows
Ini merupakan slogan motivasi berbahasa Inggris yang artinya sebuah rumah tanpa buku sama seperti sebuah rungan tanpa jendela. Ini menandakan bahwa buku adalah jendela dunia, dengan buku kita dapat mengetahui dunia luar tanpa batas.
Gantunglah Cita-citamu Setinggi Bintang Di Langit
Ini merupakan sebuah slogan yang umum kita lihat didinding-dinting kelas atau dilingkungan sekolah. Slogan seperti ini dan sejenisnya dapat memotivasi kita semua agar giat belajar guna mencapai cita-cita dimasa yang akan datang.

Nah itulah pembahasan singkat mengenai berbagai macam slogan motivasi beserta dengan pengertian, maksud dan tujuan serta kata-kata slogan motivasi yang banyak kita jumpai ditempat-tempat umum. Semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat kepada anda semua khususnya untuk memotivasi atau menyemangati kita-kita agar rajin dalam menuntuk ilmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar