Selasa, 29 September 2015

Cara Membuat Masker Wajah dengan Menggunakan Yogurt

Wajah cantik adalah impian dari setiap wanita di dunia ini, sehingga mereka banyak yang melakukan perawatan wajah untuk menjadikan wajah cantik. Berikut ini akan kami berikan salah satu tips cantik dengan tips cara membuat masker wajah menggunakan yogurt.

Sekarang sudah bukan jamannya kita harus mengeluarkan biaya yang mahal untuk perawatan wajah, karena berbagai macam cara alami membuat wajah cantik, mulus dan berseri sudah banyak bertebaran tipsnya, karena itulah disini kita akan belajar cara membuat masker wajah alami menggunakan masker yogurt.

Apa saja kandungan dan kelebihan Yogurt untuk kesehatan dan kecantikan wajah?

Yogurt merupakan salah satu makanan bergizi yang bisa membantu pencernaan dan terdapat mineral seperti zinc dan kalsium, yang berfungsi untuk gigi, tulang kuat, dan sistem kekebalan tubuh, serta bermanfaat untuk kesehatan kulit dengan cara dioleskan pada kulit. Selain itu Yogurt juga bermanfaat sebagai pelembab alami, dan dapat mengangkat sel kulit mati pada wajah anda. Maka dari yogurt sangat cocok dijadikan sebagai masker wajah.

Cara penggunaannya cukup gampang, anda hanya perlu mengoles yogurt tersebut pada wajah anda, seperti menggunakan masker wajah lainnya. Tunggu beberapa saat, kemudian bersihkan dengan air hangat. Lakukan secara rutin dan anda akan merasakan hasil yang luar biasa.

Berikut ini adalah manfaat Masker Wajah Yogurt pada kulit.

Cara Membuat Masker Wajah dengan Menggunakan Yogurt
Ilustrasi masker wajah dengan yogurt © shutterstock

Mencegah Penuanan Dini

Kandungan Asam Laknat pada Yogurt seperti alpha hydroxyl dapat menghaluskan kulit kering dan mencegah terjadinya penuaan dini seperti keriput, garis garis halus, dan bintik pada kulit. Dengan bahan alami ini sangat membantu meregenerasi kulit mati yang akan membuat wajah lebih bersinar dan tidak kusam.

Mencegah Jerawat dan Menghilangkan Bekas Jerawat

Fungsi dari masker yogurt lainnya adalah mencegah timbulnya jerawat karena dibantu oleh kandungan yogurt seperti anti bakteri dan anti jamur. Dan kandungan zinc yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Sehingga wajah akan selalu tampil bersih dan segar. Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami 

Kulit Menjadi Putih Alami

Selain menghilangkan bekas jerawat, yogurt juga dapat mencerahkan kulit dan membuat kulit menjadi putih alami. Karena yogurt ini bersifat anti aging yang dapat menunda penuaan dini pada kulit wajah anda. Wajah menjadi putih bersih dan menunda pengkriputan pada kulit wajah anda.

Cara Membuat Masker yogurt

Sudah tahu semua tentang manfaatnya, sekarang mari kita belajar cara membuat masker wajah menggunakan Yogurt. Walaupun yogurt dapat digunakan secara murni untuk masker wajah, tetapi untuk hasil lebih maksimal bisa ditambahkan beberapa bahan lain yang sama baik untuk kesehatan kulit seperti minyak zaitun, madu, apel, jeruk, parutan wortel, mentimun, dll. Berikut cara membuatnya.

  1. Siapkan mangkuk kecil untuk wadah yogurt.
  2. Tambahkan satu sendok makan madu alami.
  3. Kemudian tambahkan 3 sedok makan jus jeruk dan kemudian aduk merata.
  4. Basuhkan wajah anda dengan air hangat, kemudian keringkan.
  5. Setelah itu anda bisa gunakan masker wajah yogurt dengan cara dioleskan secara merata dari wajah hingga leher Anda. 
  6. Tunggu selama 20 menit, setelah itu anda bisa bilas dengan air hangat, kemudian anda keringkan dengan handuk halus dengan cara ditepuk.

Demikian tips kecantikan yang dapat kami sampaikan tentang cara membuat masker wajah menggunakan yogurt. Setiap bahan-bahan alami pasti mempunyai manfaatnya masing-masing termasuk yogurt sendiri dapat dimanfaatkan menjadi masker wajah. Semoga anda bisa selalu tampil cantik dan memiliki wajah cantik, sehat dan berseri hanya dengan bermodalkan yogurt saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar