Kamis, 28 Mei 2015

4 Cara Efektif Menghilangkan Jerawat di Punggung

Jerawat memang sebuah masalah yang sangat menyiksa. Jerawat tak hanya muncul di wajah saja. Tetapi jerawat juga bisa muncul di punggung, kepala dan bagian tubuh lainnya. Jerawat terjadi karena adanya bakteri dan jamur. Mungkin sudah banyak artikel yang membahas mengenai cara mengatasi jerawat di wajah.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan beberapa cara menghilangkan jerawat di punggung. Jerawat di punggung memang tidak terlihat seperti jerawat pada wajah. Tetapi jika dibiarkan saja akan menyiksa kegiatan anda sehari-hari. Inilah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan jerawat di punggung.

Cara Efektif Menghilangkan Jerawat di Punggung

4 Cara Efektif Menghilangkan Jerawat di Punggung
Ilustrasi jerawat di punggung © shutterstock

Lakukan Scrub Pada Punggung

Cara menghilangkan jerawat di punggung yang pertama adalah dengan cara melakukan scrub secara teratur. Dengan melakukan scrub akan mengangkat sel-sel mati yang menutupi jerawat, sehingga jerawat akan lebih cepat sembuh. Anda bisa menggunakan scrub yang tidak terlalu kasar supaya tidak memberikan bekas luka. Anda bisa membuat scrub sendiri. caranya sangat mudah yaitu dengan cara mencampurkan gula pasir, madu dan perasan jeruk nipis menjadi satu. Oleskan secara merata ke bagian punggung yang terdapat jerawat. Diamkan beberapa menit sampai mengering kemudian bilas. Setelah melakukan scrub jangan lupa untuk mengolesi punggung dengan menggunakan lotion.

Sabun Anti Bakteri

Salah satu penyebab jerawat pada punggung adalah kebersihan kulit yang kurang terjaga. Seperti menggunakan baju yang sama dalam waktu yang lama, mandi kurang bersih dan masih banyak lainnya. Oleh karena itu cara menghilangkan jerawat di punggung yang efektif adalah dengan menggunakan sabun anti bakteri. Sabun anti bakteri akan membuat kulit punggung anda lebih terjaga kebersihannya, sehingga jerawat akan lebih cepat hilang. Lakukan mandi dua kali sehari secara rutin.

Menggunakan Lemon

Cara menghilangkan jerawat di punggung selanjutnya adalah dengan menggunakan lemon. Mungkin anda sudah tidak asing kalau lemon memang sangat efektif untuk menghilangkan jerawat. Tak hanya jerawat di punggung saja, tetapi jerawat di wajah bisa dihilangkan dengan menggunakan lemon. Lemon mengandung vitamin C vitamin B, karbohidrat dan fosfor. Zat-zat tersebut berfungsi untuk menghilangkan felk hitam dan mengobati jerawat. Cara membuatnya ambil satu buah lemon, belah menjadi dua. Peras airnya kemudian tambahkan sedikit air. Oleskan dengan menggunakan kapas secara merata di punggung. Diamkan beberapa menit kemudian bilas sampai bersih. Baca juga : Apakah Benar Air Lemon Dapat Membakar Kalori ?

Aspirin

Aspirin merupakan obat penurun demam. Tetapi aspirin juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat di punggung. Tak hanya jerawat di punggung saja, tetapi juga dapat digunakan untuk mengobati jerawat diwajah. Aspirin mengandung anti inflamasi yang bisa membantu mencegah pori-pori kulit tersebut. Cara membuatnya sangat sederhana. Ambil 15 butir aspiri. Haluskan dan tambah sedikit air sampai berbentuk pasta. Oleskan secara merata di bagian punggung yang terdapat jerawat. Biarkan sampai mengering, kemudian bilas sampai bersih. Lakukan cara ini secara rutin, minimal 3 kali dalam seminggu. Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Bahan lain yang dapat digunakan untuk menyembuhkan jerawat di punggung, antara lain seperti tomat, putih telur, kulit jeruk dan masih banyak lainnya. Bahan-bahan tersebut akan membuat jerawat lebih cepat kering. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan punggung. Seperti mandi dua kali sehari, mandi dengan menggunakan sabun anti bakteri, ganti pakaian jika sudah terlalu kotor atau berkeringat dan masih banyak lainnya. Demikian sedikit ulasan mengenai cara menghilangkan jerawat di punggung yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar