Minggu, 03 Mei 2015

Inilah 5 Alasan Mengapa Tidur Tanpa Busana Menyehatkan

Tidur merupakan aktivitas yang setiap hari dilakukan oleh semua orang. Tidur berkualitas tentu akan menjadikan aktivitas keesokan harinya lebih maksimal, karena tubuh jauh lebih segar setelah tidur malam. Tidur yang normal yaitu tidur 6 sampai 8 jam setiap harinya, namun apabila terlalu banyak tidur juga tidak baik untuk kesehatan. Setiap orang memiliki kebiasaan masing masing ketika tidur. Namuna apakah anda terbiasa tidak menggunakan busana ketika tidur?

Tidur tanpa busana, mungkin kedengarannya sedikit aneh. Namun anda bisa mulai melakukan kebiasaan ini, karena ternyata tidur tanpa busana akan memberikan beberapa dampak positif bagi kesehatan anda.

Setidaknya terdapat 5 manfaat tidur tanpa busana yang di kutip dari Cosmopolitan.

5 Alasan Mengapa Tidur Tanpa Busana Menyehatkan
Ilustrasi tidur nyenyak menandakan tidur yang menyehatkan
Manfaat pertama yang didapatkan yaitu dapat menyegarkan area kewanitaan anda. Daerah kewanitaan akan mendapatkan udara segar, karena ketika anda menggunakan pakaian ketat ketika tidur akana membuat daerah kewanitaan menjadi sering berkeringat. Dengan menggunakan pakaian setiap kali anda tidur, maka akan menyebabkan bakteri menjadi berkembang sehingga dapat menyebabkan infeksi.

Manfaat kedua dari tidur tanpa busana yaitu dapat menurunkan tingkat stress. Sebenarnya apa hubungan antara tidur tanpa busana dengan mengurangi tingkat stress? Ketika anda tertidur tanpa menggunakan busana, maka akan menurunkan kadar hormon kortisol. Hormon kortisol tersebut merupakan hormon yang menjadi penyebab terjadinya stress.

Hal tersebut merupakan pandangan dari The Huffington Post. Ketika kita tertidur, penyebab stress atau sekresi kortisol tersebut aktif. Selain dalam kondisi tidur, sekresi kortisol tersebut aktif ketika seseorang sedang berada dalam kondisi tertekan. Ketika anda tertidur dan tubuh benar benar mengalami istirahat, maka kadar kortisol dalam tubuh akan berada dalam puncak paling rendah.

Manfaat ketiga dari tidur tanpa busana yaitu akan membuat tidur anda semakin nyenyak. Pernahkan anda mengalami tidur tidak nyenyak? Hal tersebut sering sekali dialami bahkan meskipun kondisi tubuh dalam keadaan yang benar benar lelah. Dengan tidur yang terganggu tentu akan mempengaruhi performa keesokan harinya. Ketika anda tertidur, maka temperatur tubuh akan menurun secara alami, hal tersebut merupakan bagian dari ritme sirkadian ketika seseorang tidur nyenyak. Ketika anda tidur menggunakan pakaian atau piyama, maka kegiatan tersebut akan terganggu.

Manfaat keempat dari tidur tanpa busana yaitu dapat memperkuat kemesraan. Hal ini tentu saja berlaku untuk wanita yang telah bersuami. Ketika anda tertidur tanpa menggunakan busana, maka akan tercipta kemesraan dan juga meningkatkan keintiman yang akhirnya berujung pada hubungan intim atau hubungan suami istri.

Manfaat yang terakhir yaitu dapat membuat anda tampil lebih segar keesokan harinya. Ketika anda tidur tanpa menggunakan busana, maka suhu tubuh akan normal dan pelepasan hormon melatonin akan normal yang membuat tubuh anda menjadi lebih segar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar