Jumat, 01 Mei 2015

Tips Make Up Natural Untuk Cantik Alami

Cantik merupakan salah satu tuntutan bagi seorang wanita. Dengan penampilan yang cantik tentu saja akan menambah rasa percaya diri. Setiap wanita ingin tampil cantik di setiap acara dan kegiatan. Make up bukan berarti menggunakan make up dengan tebal, namun make up tidak harus tebal karena make up natural akan membuat anda tampil lebih cantik. Make up natural cocok anda pakai dalam berbagai acara seperti kuliah, main, pesta dan lain sebagainya. Namun tidak semua orang bisa make up natural.

Maka dari itu kita akan membagikan beberapa tips make up natural untuk anda yang ingin cantik alami tanpa harus ribet ke salon dan sebagainya. Tips yang diberikan pun berupa tips yang gampang untuk dilakukan jadi semua wanita bisa melakukan tips make up ini.

Inilah beberapa tips make up natural :

Tips Make Up Natural Untuk Cantik Alami
Ilustrasi make up natural alami © shutterstock

1. Bersihkan kulit

Sebelum anda make up, pastikan bahwa anda telah membersihkan kulit wajah anda terlebih dahulu. Kemudian gunakanlah pelembab yang ringan dan sesuai dengan warna kulit anda.

2. Gunakan foundation

Dalam memilih foundation, pastikan anda memilih sesuai dengan warna kulit.

3. Memakai bedak

Dalam memakai bedak, anda bisa menggunakan bedak padat atau bedak tabor dengan menggunakan kuas agar wajah anda terlihat lebih segar.

4. Menggunakan eye shadow

Setelah menggunakan foundation dan bedak, selanjutnya anda bisa menggunakan eye shadow. Untuk orang orang yang memiliki kulit putih, gunakanlah eye shadow dengan warna terang seperti biru, hijau, ungu, pink agar tidak terlihat pucat. Sedangkan untuk orang yang memiliki kulit sawo matang sebaiknya gunakan warna warna metalik dan gelap seperti kuning emas, coklat, biru tua dan lain lain agar terlihat lebih bercahaya.

5. Menggunakan eye brow

Gunakan eye brow menggunakan pensil alis agar terlihat lebih hidup.

6. Gunakan eyeliner

Untuk make up natural, eyeliner yang cocok yaitu berwarna abu abu atau coklat. Agar mata terlihat lebih besar dapat menggunakan warna hitam.

7. Cept bulu mata dan gunakan mascara

Apakah anda tidak memiliki bulu mata yang lentik? Yah bulu mata yang lentik dapat membuat penampilan menjadi semakin menarik. Untuk membuat bulu mata menjadi lebih lentik, anda bisa menjepit bulu mata terlebih dahulu setelah itu barulah anda bisa menggunakan mascara. Untuk make up natural gunakan mascara berwarna hitam agar terlihat mata lebih jelas.

8. Menggunakan lipstick

Dalam memakai lipstick, sebaiknya anda menggunakan lipstick 1 tingkat di atas warna bibir anda. Hal tersebut akan membuat bibir terlihat lebih cerah dan segar.

9. Menggunakan blash on

Pemilihan blash on harus disesuaikan dengan bentuk pipi, untuk anda yang memiliki pipi tirus dapat menggunakan warna merah muda. Sedangkan untuk anda yang memiliki pipi temben dapat menggunakan warna orange tua agar pipi terlihat lebih tirus.

Itulah tips make up natural yang bisa anda coba untuk melengkapi kegiatan sehari hari anda dan tampil cantik disetiap saat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar